Sebelum berlibur ke Korea, ada baiknya Anda mengamati dulu fashion trend apa yang sedang digandrungi warga negeri gingseng ini. Dengan begitu Anda bisa berlibur dengan gaya dan citarasa “sangat Korea”.

Gaya berpakaian ala Korea sebenarnya cukup simple dengan permainan warna yang segar.  Gaya berbusana Korea lebih sering mengunakan prinsip mix and match, cocok untuk para wisatawan yang tidak bisa membawa pakaian dalam jumlah banyak. Nah, secara umum style Korean look – khususnya untuk wanita- harus mengikuti beberapa hal.

Yang pertama, mengenakan atasan dan bawahan yang simple dan unik.  Seperti kaos, cardigans atau jaket unik. Bawahan yang biasa digunakan untuk style Korean look adalah mini dress, stocking, hotpants atau rok mini. Stocking digunakan karena cuaca Korea yang cenderung dingin. Dengan stocking yang berwarna cerah akan membuat penampilan menjadi lebih menarik. Hotpants dan rok mini juga sering menjadi fashion item wajib orang Korea. Dua item ini membuat penampilan kita semakin chic.

Tips agar penampilan tambah menarik adalah dengan memadu padankan celana ketat dengan pakaian atas yang sedikit longgar dan panjang atau sebaliknya. Jika memakai celana polos, pilih pakaian atas dengan desain yang bagus. Sedangkan celana yang gelap sebaiknya dipasangkan dengan pakaian berwarna terang.

Selanjutnya  adalah memilih sepatu yang cocok. Boots setinggi lutut adalah pilihan yang paling banyak digunakan agar gaya kita bercitarasa Korea. Jika kita berpakaian celana pendek, rok, celana jeans keat atau lengging, selain boots bisa memakai sepatu berhak tinggi dan sepatu boneka.

Sentuhan terakhir yang harus dipikirkan adalah pilihan asesoris yang tepat. Korean look biasanya ditunjang dengan kalung panjang, gelang, kacamata, syal, topi, hiasan rambut yang tidak berlebihan.

Nah, jika koleksi busana dan asesoris Anda belum bisa untuk mix and match, selipkan jadwal liburan Anda dengan berburu aneka pakaian di beberapa pusat perbelanjaan. Pusat fashion sekaligus tempat berbelanja para wisatawan adalah Rodeo Street, Sinchon dan Myeongdong. Ketiga tempat ini menjadi kiblat trend fashion dan kehidupan malam di Seoul. Jangan lupa mencari informasi sebanyak mungkin tentang tips berbelanja di Korea.

Selama di Seoul, Anda bisa menginap di beberapa hotel berikut: Seokyo Hotel, Casaville Sinchon Residence dan Casaville Sinchon Residence, semuanya berada di kawasan Sinchon.

Peta lokasi Rode Street Lihat Peta Lebih Besar

Peta lokasi Sinchon Lihat Peta Lebih Besar

Peta lokasi Myeongdong Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,