Anda penggemar drama Korea? Jika ya, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan serial Full House yang pernah ditayangkan oleh televisi swasta di Indonesia. Jika Anda belum pernah melihat drama komedi romantis yang dibintangi oleh Rain dan Son Hye-kyo ini maka bersiaplah penasaran dan ingin menontonnya.

Salah satu daya tarik Full House selain dari segi cerita adalah ornamen syuting yang memesona. Mulai dari model pakaian hingga rumah “Full House” yang dalam cerita itu dihuni oleh pasangan Yeong Jae (diperankan oleh Rain) dan Ji Eun (diperankan oleh Son Hye-kyo). Di Korea, rumah Full House ini lantas menjadi ramai dibicarakan sejalan dengan boomingnya serial tersebut. Kini, rumah dengan gaya minimalis modern tersebut menjadi salah satu tujuan wisata yang layak Anda kunjungi jika bepergian ke Korea.

Mungkin banyak yang mengira jika rumah yang digunakan syuting Full House ini merupakan rumah yang disewa hanya untuk keperluan syuting. Salah. Ternyata, rumah ini khusus dibangun untuk mensukseskan drama yang dibintangi beberapa aktris terkenal Korea tersebut. Rumah yang pembangunannya menghabiskan dana  1 juta USD itu berada di Gwangyeok-si, Incheon.

Keputusan untuk menjadikan rumah Full House ini sebagai destinasi wisata tidaklah salah. Tilik saja arsitekturnya. Rumah ini berada di bibir pantai Incheon. Pelataran belakang yang menghadap pantai dilengkapi dengan bangku dan dermaga mini dari kayu. Sedangkan teras bagian depannya menghadap ke jalan sepi berkelok. Rumah tanpa tetangga ini terdiri dari 2 lantai dengan material yang didominasi kaca. Jadi, kalau Anda berada di dalam rumah, eksotisme pantai dan lingkungan yang sepi itu tetap bisa dinikmati. Semua ornamen dan furniture yang ada di drama masih tetap dipertahankan keasliannya sehingga cocok menjadi destinasi pilihan wisata ke Korea Selatan.

Rumah khas Korea ini berada di Incheon yang merupakan salah satu kota utama di Korea Selatan setelah dibangunnya Bandara International Incheon. Dari airport Incheon, Anda bisa menumpang bus no.223 menuju Yeongjong Airport. Lantas teruskan perjalanan Anda ke Sammock Wharf dengan bus nomor 710 kemudian disambung dengan feri menuju Si-do. Si-do berjarak 1,5 km dari Full House. Untuk membawa Anda sampai ke rumah indah tersebut, Anda bisa menumpang taksi, sepeda atau jalan kaki.

Beberapa penginapan yang bisa dipilih sembari bepergian menuju Full House adalah Hotel Secret, Parkwood Tourist Hotel dan Pi Tourist Hotel. Rumah Full house dibuka setiap hari, dari jam 07.00 – 18.00 dengan tiket masuk seharga 5000 Won. Masih ingin menikmati setting-setting drama Korea, coba datang ke N Seoul Tower , GyeongGi-Do serta Nami Island.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , ,