Menyantap hidangan di tengah interior kafe yang unik tentu sangat menarik. Bagi penyuka tokoh kartun Hello Kitty, datangkan ke Hello Kitty Cafe di Seoul. Anda akan terpana, karena seluruh ruangan penuh dengan ornamen Hello Kitty termasuk bentuk makanannya.

Hello Kitty adalah boneka yang diciptakan oleh perancang dari Sanrio yang bernama Shimizu Ikuko pada tahun 1974. Seiring dengan makin populernya Hello Kitty, maka ragam asesoris Kitty ini juga berbeda-beda setiap musimnya. Misalnya, jika berbarengan dengan musim masuk sekolah, maka kita akan melihat Hello Kitty dalam bentuk tas, alat tulis, botol minum dan kotak makan. Kini, hampir semua asesoris bisa bernuansa karakter Hello Kitty, tak terkecuali sebuah kafe sekalipun.

Ada dua Hello Kitty Cafe di Seoul yakni di Hongdae dan Sinchon. Hello Kitty Cafe yang berada di Hongdae tepatnya di area Hongking University ini cukup menarik. Nuansa Hello Kitty dengan warna pink sudah terlihat sejak kita berada di area depan. Begitu kita masuk ke dalam, jangan kaget karena semuanya benar-benar total bernuansa kartun asal Jepang ini. Semua pelayan menggunakan seragam berwarna pink, set meja dan kursi juga bernuansa warna yang sama. Jendela antar ruangan satu dengan ruangan lainnya berbentuk kepala Hello Kitty. Desain serba Hello Kitty juga dipakai untuk membentuk aneka makanan yang disediakan. Anda bisa menikmati beragam kue, sandwich, kopi, tiramisu, yoghurt dan kudapan lainnya yang rasanya lezat dan tentu saja dibentuk sesuai dengan karakter Hello Kitty. Uniknya, semua kudapan itu diletakkan dalam sebuah etalase kaca sehingga Anda bisa dengan mudah memilih. Interior yang sama masih tetap kental terasa saat kita naik ke lantai dua. Dengan furniture dari kayu, sang pemilik benar-benar tidak mau meninggalkan satu sudut pun tanpa sentuhan Hello Kitty. Bahkan hingga ke area toilet wanita dan pria pun masih bernuansa yang sama. Oya, bagi kolektor Hello Kitty, Anda bisa membeli beberapa cenderamata yang  juga dijual di cafe ini. Untuk mencapai tempat ini, Anda cukup menumpang subway dan keluar melalui pintu 5 Hongdae Station lalu berjalanlah lurus hingga persimpangan dan belok kiri. Di persimpangan kedua, berbelolaklah ke kanan, dari kejauhan Anda bisa bisa melihat Hello Kitty Cafe ini.

Sementara itu, nuansa Hello Kitty Cafe di Sinchon pun tak kalah dengan Hongdae. Walaupun sama-sama menggunakan tema Hello Kitty, namun nuansa kafe ini cenderung lebih soft. Desain interiornya didominasi warna merah muda yang lebih lembut. Dari depan Anda akan melewati pintu kayu dengan berbagai hiasan Hello Kitty. Begitu masuk ke dalam, boneka-boneka kucing ini sangat mendominasi pengaturan ruangan. Di salah satu sudut ruangan, Anda akan melihat papan yang ditempeli poster ukuran medium yang menggambarkan perjalanan Hello Kitty dari tahun ke tahun. Tidak itu saja, kafe ini juga menyiapkan etalase yang berisikan berbagai asesoris Hello Kitty seperti kalung , cincin, gelang dan gantungan kunci dengan berbagai macam model. Jika Anda memesan makanan, Anda juga akan disuguhi racikan yang berbentuk kepala kucing ini. Anda mungkin memerlukan waktu sekian menit untuk melihat dan merasa tidak tega memotong lapis demi lapis “kepala kucing” tersebut. Untuk mencapai Hello Kitty Cafe di Sinchon, Anda harus menumpang subway jalur 2 menuju Sinchon Station dan keluar melalui pintu 3. Selain Hello Kitty Cafe, Sinchon juga menawarkan kegembiraan lain yakni kawasan belanja yang terletak di sekitar kompleks kampus Yonsei, Sogang dan Ewha Woman University. Di sini Anda bisa sepuasnya belanja dan menikmati kehidupan malam para kawula muda. Beberapa hotel di kawasan Sinchon adalah Seokyo Hotel, Casaville Sinchon Residence dan The Win Boutique. Destinasi belanja selain kawasan sinchon adalah Dongdaemun Market dan Insa-dong.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,