Jika Anda ke Korea Selatan dengan mengajak seluruh keluarga termasuk anak-anak, tak ada salahnya jika merasakan kegembiraan di Lotte World yang merupakan taman indoor terbesar di dunia. Anda pasti akan merasakan surga permainan di objek wisata ini. Keberanian, tantangan dan keseruan bercampur menjadi satu.

Bagi para pecandu permainan mungkin Lotte World akan membuat lupa waktu. Ratusan wahana permainan bisa Anda jajal satu per satu baik yang berada di dalam maupun luar gedung. Sebut saja, Adventure of Sinbad, Pharaoh’s Fury, Camelout Carrousel yang tersedia di dalam gedung atau yang sering disebut sebagai wahana adventure. Sedangkan di luar gedung atau yang disebut wahana magic menyediakan Gyro Drop, Gyro Swing, Bungee Drop. Nah, adrenalin Anda bisa  dipacu berbagai permainan ini. Bungee Drop misalnya. Permainan ini mirip dengan bungee jumping, dimana pengunjung duduk mengelilingi tiang dan kemudian dihempaskan di ketinggian 38 meter dengan kecepatan tak kurang dari 90 km/jam.

Jika sudah puas bermain di area luar, tak ada salahnya jika Anda menjajal beberapa wahana yang ada di dalam. Bagi penyuka roller coaster wajib mencoba wahana French Revolution. Dengan kecepatan yang super tinggi, kereta akan mengajak Anda menjelajahi seluruh gedung dengan jalan yang berkelok-kelok. Menarik bukan?

Anda juga bisa melihat seperti apa kemegahan Lotte World dengan naik Baloon Sky Ride yang akan mengajak Anda melihat betapa luasnya taman indoor Korea Selatan ini dari udara.

Kawasan ini tidak hanya menyediakan permainan namun juga kedai makanan, toko souvernir, kadang kala digelar parade dan atraksi sinar laser. Tak heran jika Lotte World ini dikunjungi 6 juta wisatawan setiap tahunnya. Tak salah memang, lokasinya yang strategis membuat siapapun, bahkan yang belum pernah ke Korea Selatan akan mudah mendatanginya. Lotte World terletak di jantung kota Seoul tepatnya di Seoul-si Songpa-gu Jamsil-dong 40-1 sebelah selatan Han River. Lotte World buka setiap pukul 09.00 hingga 22.00 di sepanjang tahun tanpa libur. Harga tiket masuk untuk anak-anak dibanderol dari harga 16.000 – 22.000 Won, sedangkan untuk dewasa mulai 22.000-38.000 Won.

Untuk mencapai wahana terbesar ini Anda cukup naik dari Seoul Subway jalur 2 dan 8 menuju Jamsil Subway Station melalui jalur exit nomor 4. Lotte World langsung terhubungan dengan jalur subway ini.  Karena berada di pusat kota Seoul, maka Anda sebaiknya menginap di Seoul yang mempunyai banyak pilihan hotel seperti Koreana Hotel , Acacia Hotel , atau Milennium Seoul Hilton Hotel. Jangan lupa untuk mengunjungi beberapa destinasi lain di kota ini seperti menikmati keindahan Banpo Bridge , berbelanja fashion kelas dunia di Dongdaemun atau menyusuri ketenangan sungai Cheonggyecheon.

Selamat berpetualang!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , ,