Anda penghobi fotografi dengan nuansa alam? Datanglah ke Hong-do Island yang terletak di 115 km barat daya Mokpo Harbor, Jeollanam-do, Korea Selatan. Tempat ini menyediakan sejumlah view menarik.

View paling menarik di Hong-do Island ialah saat matahari tenggelam. Saat itulah semua permukaan pulau ini akan berwarna kemerahan. Itu sebabnya, Hong-do Island disebut juga sebagai red island alias pulau merah. Pantai di kepulauan Hong-do dibatasi oleh tebing yang menjulang tinggi dengan beragam bentu bebatuan. Beberapa sudut dari kepulauan ini dihiasi hutan yang menghijau. Perpaduan warna birunya laut, bentangan langit dan hutan yang rimbun ini merupakan daya tarik utama Hong-do Island. Total, ada 33 view terbaik yang bisa kita peroleh saat melakukan photo hunting disini. Namun dari kesemuanya itu yang paling terkenal adalah Hongdosipkyeong.  Bersama Nammun Rock dan gua Seokhwagul, Hongdosipkyeong menampilkan kecantikan pemandangan Hong-do Island. Berlayarlah selama sekitar 2 jam untuk melihat dari dekat semua keindahan dan keunikan alam pulau ini. Oya, jika ingin pengalaman yang berbeda, pengelola setempat juga menjual paket wisata dengan perahu. Tarif paket ini sekitar 20.000 Won termasuk melihat Hongdosipkyeong. Anda akan didampingi seorang guide yang akan menerangkan semua formasi bebatuan dan karang di Hong-do Island.

Jika ingin mendapatkan foto yang sempurna Anda bisa mendaki ke sebuah dek observasi yang menghadap desa kecil bernama Ilgu Village. Dari titik ini akan terlihat deretan rumah yang membentuk sebuah kampung. Di bagian lain, hamparan pantai dan karang serta tebing terlihat gagah menjaga desa ini. Selanjutnya kita bisa jalan-jalan mengunjungi desa-desa disini. Melihat dari dekat kegiatan warga desa sehari-hari sambil memotret beberapa tempat yang menarik.

Kepulauan Hong-do dihuni sekitar 270 jenis tumbuhan dan 170 jenis hewan.  Karena pemerintah setempat ingin mempertahankan kelestarian alam ini maka sejak tahun 1965 Hong-do ditetapkan sebagai kawasan cagar alam. Tidak itu saja, sejak tahun 1981, kepulauan ini menjadi bagian dari Dadohe Marine National Park. Jika Anda ingin mengunjungi Hong-do, kita hanya diizinkan masuk ke area-area yang sudah ditunjuk sebagai destinasi wisata. Pengunjung yang melanggar aturan ini akan didenda oleh pengelola setempat.

Setiap pegunjung harus membayar tiket masuk seharga 2.600 Won untuk dewasa, 1.100 Won untuk remaja dan 550 Won untuk anak-anak. Sedangkan jika bersama rombongan besar maka harga tiketnya jauh lebih murah. Untuk mencapai Hong-do Island, Anda bisa naik bus nomor 1 dari Mokpo Station menuju Mokpo Ferry Terminal. Setelah itu naiklah fery ke Hong-do Island. Jika menggunakan pesawat, Anda bisa mendarat di Mokpo Airport. Dari bandara menuju Mokpo station untuk naik bus menuju Mokpo Ferry Terminal.  Tarif kapal fery menuju Hong-dodengan 140.000 Won untuk sekali jalan. Selama berwisata di Hong-do Island Anda bisa menginap di hotel-hotel yang berada di Gwangju seperti Ramada Plaza Gwangju, Holiday Inn Gwangju atau Prado Hotel.

Selain Hong-do, Anda bisa mengunjungi beberapa view indah lainnya di Korea Selatan seperti Soeraksan National Park, Chiaksan National Park dan Jusanji Lake.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,