Pulau Jeju tidak hanya dikaruniai keindahan alam pegunungan. Lebih dari itu, pulau cantik di Korea Selatan ini juga menyimpan pantai nan indah.

Pantai Hyeopjae terletak di barat Hanrim-eup dan merupakan bagian dari Hanrim Park. Pasir pantai Hyeopjae mempunyai pasir yang berwarna putih. Konon warna putih pasir ini berasal dari pecahan kerang yang hancur dan bercampur dengan daratan. Pantai ini membentang di 9 km dengan perairan berwarna  kombinasi hijau dan biru. Di sekitar pantai terdapat hutan yang memberikan nuansa asri. Keindahan pantai ini berbaur dengan riuh rendah para wisatawan yang berkunjung dan bersantai di bibir pantai. Beberapa diantaranya berlindung di bawah payung pantai untuk menepis sengatan sinar matahari.

Kedalaman pantai ini hanya sekitar 1,2 meter. Tak heran jika banyak wisatawan yang berenang untuk merasakan segarnya air laut. Bagi yang tidak ingin bermain air, Anda bisa menggelar perkemahan di hutan cemara yang berada di kawasan Hanrim Park. Taman ini menyediakan banyak pilihan aktivitas liburan, seperti menyusuri gua Hyeopjaegul dan gua Ssangyonggul. Pantai Hyeopjae benar-benar salah satu destinasi wisata yang tepat untuk seluruh anggota keluarga. Airnya landai, ombaknya mengalun pelan, fasilitas untuk para pengunjung sangat lengkap termasuk penginapan dan restoran.  Jangan ragu untuk mengajak keluarga Anda berlibur dan menikmati hari di Jeju dengan bermain bersama di pantai Hyeopjae.

Keelokan alam lainnya yang bisa dinikmati saat berkunjung ke pantai Hyeopjae adalah kita bisa melihat gagahnya gunung Hallasan. Hallasan adalah salah satu landmark pulau Jeju yang juga dikenal dengan nama Yeongjusan. Gunung ini berdiri di ketinggian 1.960 mter sekaligus menjadi gunung yang tertinggi di Korea Selatan.  Sementara itu, di arah barat daya pantai Hyeopjae terdapat pantai Geumreung.  Dari pantai ini, kokohnya Hallasan juga bisa kita lihat dengan jelas.

Cara sampai ke lokasi: Untuk mencapai pulau Jeju Anda bisa menumpang pesawat menuju Jeju Airport. Sesampainya di Bandara Anda bisa naik bus nomor 100 dan 200 atau taksi ke Jeju Intercity Bus Terminal. Sesampainya disana, naiklah bus dan turun di Hanrim Park.

Tempat wisata dan hotel terkait: Selain pantai, objek wisata lainnya yang ada di pulau Jeju adalah kebun raya Yeomiji, air terjun Cheonjeyeon dan Jeju Loveland. Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama berlibur di Jeju adalah Jeju Grand Hotel Ora Country Club, Hyatt Regency Jeju dan Lotte Jeju Hotel

View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,