Jeju memang lengkap, ia tidak hanya surga bagi mekarnya bunga Sakura, tetapi juga bunga Canola yang kuning. Di Korea musim semi datang paling awal di pulau Jeju ini. Di akhir Februari, lanskap panorama Jeju berubah menjadi berwarna kuning dimana-mana. Pada saat Jeju Canola Flower Festival dimulai pada bulan April, seluruh pulau ini dipenuhi dnegan bunga-bunga Canola yang cantik. Jeju Canola Flower Festival adalah event yang paling terkenal dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jeju dengan signifikan. Selain melihat dari dekat festival yang digelar, para pengunjung juga terlibat dalam acara untuk menularkan semangat dan kegembiraan di musim semi pulau Jeju.

Ada beberapa tempat wisata lainnya yang juga dipenuhi dengan Canola yang merekah seperti di Jusangjeollo dan Pasific Land yang memesona. Pada tahun 2012 ini, Jeju Canola Flower Festival dihelat para 20-29 April. Penyelenggaraannya di lakukan di beberapa tempat sekaligus seperti Seogwipo dan gunung Daeroksan. Berbagai aktivitas yang dilakukan para wisatawan dalam festival ini adalah jalan-jalan di sudut-sudut yang dipenuhi Canola bermekaran, hiking dan bersepeda. Beberapa penghobi fotografi tak mensia-siakan acara ini untuk mengabadikan sebanyak mungkin momen indah yang bisa ditangkap. Pemandangan Jeju yang serba kuning, aktivitas para wisatawan, gelak ria penduduk setempat adalah objek foto yang sayang untuk dilewatkan. Oya, jangan lupa untuk memesan tiket jauh-jauh hari karena saat festival berlangsung tiket pesawat menuju Jeju bisa dipastikan sudah habis hanya beberapa sebelum hari H. Anda sebaiknya mempersiapkan perjalanan wisata ini dengan seksama jika tak ingin ketinggalan pemandangan indah musim semi di Jeju.

 Jika ingin mengunjungi Jeju Canola Flower Festival, Anda harus naik bus menuju Jeju Terminal Bus. Bus ini ada di depan terminal kedatangan Jeju International Airport. Setelah sampai di Jeju Terminal Bus, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan bus yang menuju Beonyeong-ro Pyeoseon. Selama pelaksanaan festival, bus gratis akan menunggu Anda di Pyeoseon untuk membawa kita ke tempat festival berlangsung.

 Selain keindahan musim semi yang diburu wisatawan lokal dan mancanegara, Jeju masih menyediakan aneka destinasi wisata yang patut dikunjungi seperti pulau Udo, Seokjikoji dan mysterious road Jeju. Selama di pulau ini Anda bisa menginap di Jeju Grand Hotel Ora Country Club, Hyatt Regency Jeju dan Lotte Jeju Hotel.  

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,