Wolmido terletak di 1 km lepas pantai Incheon, Korea Selatan. Nama Wolmido berasal dari bentuk pulau karena menyerupai ekor bulan sabit. Karena lokasinya dekat dengan Seoul dan akses transportasi yang nyaman sehingga Wolmido banyak dikunjungi wisatawan selama akhir pekan.

Pada tahun 1989, antara Incheon dan Wolmido dihubungkan dengan kawasan yang direklamasi bernama street of culture. Jalan ini terbentuk disepanjang laut dan terdapat bangunan-bangunan yang menjadi penanda kawasan ini. Sepanjang wilayah ini terdapat pertunjukan spontan yang digelar para seniman jalanan yang menarik perhatian para turis. Selain itu, banyak kafe dan restoran seafood yang berjajar di sepanjang pantai sehingga Anda bisa menikmati kudapan dan minuman sambil melihat laut. Setiap akhir pekan, kawasan ini selalu ramai karena gelaran acara budaya. Kesemarakan bertambah saat para peramal dengan senang hati “melihat” masa depan para pelancong. Saat sunset tiba, kita bisa duduk dan menonton keindahan matahari tenggelam.

Satu tempat yang wajib Anda kunjungi selama di Wolmido adalah taman hiburan Play Hill. Walaupun tidak sebesar taman hiburan lain yang ada di Korea Selatan, namun aneka wahana dan hiburan di Play Hill sangat sayang untuk dilewatkan. Kita juga bisa menyewa kapal pesiar untuk mengelilingi Wolmido. Para agen wisata bahkan menawarkan paket wisata mengunjungi beberapa pulau lain di sekitar Wilmido seperti Silmido yang terkenal sebagai lokasi pembuatan film dengan judul serupa. Semua informasi tentang paket wisata ini bisa Anda dapatkan di kantor informasi wisata Incheon.

Untuk para pecinta alam, selama di Wolmido Anda bisa mengunjungi Wolmisan. Lima puluh persen dari taman di Wolmi Park ini ditutupi oleh pegunungan dan hutan yang menjadi rumah bagi 259 jenis tanaman. Dari Wolmisan mountain observatory yang dibuka untuk umum pada tahun 2005, pengunjung dapat menikmati pemandangan dramatis pelabuhan Incheon. Total waktu yang dibutuhkan untuk naik ke Gunung Wolmisan adalah sekitar 30 menit.

Disamping semua keindahan alam Wolmido, pulau ini juga menjadi daerah yang memiliki arti penting dalam kancah sejarah Korea Selatan karena perannya dalam Incheon Landing Operation selama Perang Korea berkobar.

Untuk mencapai Wolmido, Anda bisa naik bus nomor 2, 15, 23 atau 45 menuju Wolmido dari Incheon Station. Atau bisa juga menumpang taksi dari Incheon Station ke Wolmido dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. Selain Wolmido, Anda bisa juga berkunjung ke Muuido atau mengikuti paket wisata sembari menunggu pesawat Anda berangkat dari Incheon International Airport. Selama di Incheon Anda bisa menginap di Ramada Songdo, Hotel Incheon Airport atau Incheon Airport Oceanside Hotel.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,