Banyaknya destinasi yang menarik di Seoul ada kalanya membuat wisatawan kebingungan. Selain waktu liburan yang terbatas, mereka seringkali ragu memilih destinasi mana yang harus dikunjungi terlebih dulu. Nah, jika hal itu terjadi, tampaknya Anda memerlukan Seoul City Tour Bus. Tinggal duduk manis di bus dan Anda akan dibawa menjelajahi objek-objek penting ibukota Korea Selatan ini.

Dengan hanya membayar tiket sekali jalan, kita bisa mengunjungi pasar Dongdaemun, berbelanja di Myeongdong, melihat dari dekat istana Gyeongbokgung, dan landmark kota Seoul, N Seoul Tower. Pengelola Seoul City Tour Bus mengerti benar bahwa para pelancong yang datang kesini butuh kenyamanan karena telah menjaalani perjalanan cukup panjang dari negaranya masing-masing. Itulah sebabnya bus ini didesain dengan cukup baik. Setiap armada dibuat dengan badan yang lebar, kursi berbaring dengan panduan audio visual pada setiap kursinya. Panduan itu tersedia dalam beberapa bahasa yang berbeda termasuk Korea, Jepang, Inggris, China dan akan memberikan informasi rinci tentang setiap objek wisata yang kita kunjungi.

Ada 4 paket tur yang bisa kita pilih di Seoul City Tour Bus. Rute pertama adalah city circulation tour. Paket ini akan berhenti di semua tempat wisata utama di pusat kota Seoul. Rute yang akan ditempuh adalah Gwanghwanum – Deoksugung  – Namdaemun Market – Seoul Station – USO – Yongsan Station – National Museum of Korea – War Memorial of Korea – Yongsan Army Base – Itaewon – Crown Hotel – Myeongdong – Namsangol Hanok Village – Grand Ambassador Hotel – National Theater of Korea – N Seoul Tower – Hyatt Hotel – Shilla Hotel – Dongdaemun Market – Daehangno – Changgyeonggung  – Changdeokgung – Insadong – Cheongwadae – The National Folk Museum of Korea – Gyeongbokgung – Gwanghwanmun.  Untuk paket ini, Anda harus membayar tiket 10.000 Won untuk dewasa dan 8.000 Won untuk anak-anak.

Sedangkan paket kedua disebut dengan Cheonggyecheon – ancient palaces tour. Dengan mengikuti paket ini Anda bisa berhenti di kawasan sungai Cheonggyecheon yang mengalir sepanjang 11 km di pusat kota Seoul. Rutenya adalah Gwanghwamun – Deoksugung – Cheonggye Plaza – Cheonggyecheon Museum – Seoul Folk Flea Market – Daehangno – Changgyeonggung – Changdeokgung – Insadong – Seoul Museum of History – Agriculture of Korea – Gwanghwamun. Untuk mengikuti paket ini Anda harus merogoh kocek 12.000 Won untuk dewasa dan 8.000 Won untuk anak-anak. Dua paket berikutnya menawarkan pemandangan Seoul saat malam hari. Dengan mengikuti paket night tour 1, Anda akan dibawa menikmati pemandangan romantis kota ini di Hangang river yang indah. Dengan membayar 5.000 Won untuk dewasa dan 3000 Won untuk anak-anak kita bisa menjelajahi Gwanghwanum – Deoksugung – National Assembly – jembatan Seogangdaeyo – jembatan Seongsudaegyo – jembatan Hannamdaegyo –berhenti selama 20 menit di N Seoul tower – Namsan Public Library – Namdaemun Market – Cheonggye Plaza – Gwanghwamun.

Sedangkan paket night tour 2 menawarkan rute Gwanghwanum – Seosomun – jembatan Mapodaegyo – jembatan Seogangdaegyo – jembatan Hannamdeagyo – jembatan Olympic – Banpo Hangang Park – jembatan Dongjakdaegyo – jembatan Seongsudaeyo – jembatan Olympicdaegyo – jembatan Hannmdaegyo – Namsan Public Library – Namdaemun Market – Cheonggye Plaza -  Gwanghwanum.

Kita bisa memesan tiket Seoul City Tour Bus yang berada di depan Donghwa Duty Free Shop, Gwanghwamun. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa naik subway jalur 5 menuju Gwanghwanum Station dan keluar melalui pintu 6. Liburan yang nyaman tidak hanya persoalan destinasi saja namun juga hotel atau penginapan. Untuk melengkapi liburan Anda, beberapa hotel di kota Seoul yang bisa Anda singgahi adalah Millennium Seoul Hilton Hotel, Shilla Hotel, Uljiro Co-op Residence.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,