Apakah Anda pernah melihat film Crouching Tiger Hidden Dragon? Dalam film tersebut ada sebuah adegan di sebuah hutan bambu yang rimbun namun membawa nuansa yang damai. Apabila Anda memimpikan untuk mengunjungi tempat semacam itu, Anda dapat menemukannya di Korea, tepatnya di Damyang.

Damyang berada di Provinsi Jeollanam dimana bambu tumbuh dalam jumlah yang luar biasa banyak. Dahulu, hampir seluruh tempat ini ditumbuhi dengan tanaman bambu, sehingga tidak ada satu desa pun yang tidak mempunyai  rumpun bambu. Jadi, tempat ini dulunya merupakan hutan bambu yang sangat lebat. Tempat ini sekarang pun masih mempunyai hutan bambu yang cukup luas dengan hutan pinus yang menyelinginya. Dengan segala kelebihan alam ini, Damyang menjadi tempat yang sangat cocok untuk beristirahat, menenangkan pikiran, bermeditasi atau berefleksi, dan mengistirahatkan diri dari segala rutinitas.

Apabila Anda ingin mendapatkan suasana yang segar, Anda dapat bangun pagi dan berjalan-jalan di jalan setapak dengan pohon bambu di sebelah kanan dan kiri Anda. Uniknya, pohon bambu ditanam satu persatu, tidak menjadi satu rumpun bambu seperti yang sering Anda lihat. Anda dapat menikmati hembusan angin di jalan setapak yang membelah hutan bambu. Ditambah dengan hijaunya daun, rerumputan, dan  rumpun bambu, tempat ini sangat juga bagus untuk kesehatan mata Anda.

Selain menikmati keheningan di hutan bambu, Anda juga dapat menikmati beberapa fasilitas lainnya yang tidak kalah menarik. Di desa Jukhyang, Anda dapat bermalam sambil menikmati harmoni alam dengan tinggal di rumah kayu tradisional. Di sini Anda dapat menikmati danau dengan pohon willow di sekelilingnya, yang semakin menambah keheningan bagi jiwa Anda.

Jika Anda pergi ke Utara kea rah Benteng Geumseong, benteng gunung, Anda akan mendapati pemandangan yang juga tak kalah indahnya dengan sedikit rumpun bambu. Pendakian memakan waktu sekitar 30 menit. Dan di sini Anda dapat menikmati spa untuk melemaskan otot-otot Anda yang lelah sehabis pendakian dengan hanya membayar Rp 55.500,00. Anda juga dapat merasakan nikmatnya berendam di air hangat atau spa dengan bahan herbal alami.

Bukan hanya itu saja, di restauran setempat, Anda dapat menikmati suguhan khas Damyang yaitu nasi yang dimasak di dalam bambu. Dengan cita rasanya yang khas, Anda dapat memadukannya dengan berbagai macam lauk pauk khas buatan Korea yang akan semakin memperkuat cita rasa masakan alaminya. Selain itu Anda juga dapat menikmati pesona cita rasa teh tradisional di sini.

Tidak mengherankan jika dengan pesonanya, banyak sekali drama Korea yang mengambil lokasi shooting di tempat ini, seperti Damo, Jukwi, Sword in The Moon, Winter Sonata, dan masih banyak lagi.

Apabila Anda ingin mengunjungi tempat ini, cara yang paling mudah adalah melalui Gwangju. Dari Stasiun Yongsan, naik kereta yang menuju Gwangju dengan lama perjalanan sekitar tiga jam. Dari terminal antar kota Gwangju, naik bis kota nomor 225, yang akan membawa Anda melewati Soswaewon (lama perjalanan sekitar 40 menit). Anda dapat turun di sini. Atau Anda juga dapat menggunakan bis antar kota dari Gwangju ke Damyang.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,