Jika Anda bosan dengan kesibukan kota, tak ada salahnya jika memilih untuk berlibur ke desa Darangee, Pulau Namhae, Provinsi Gyeongsang-do, Korea Selatan. Desa ini memiliki pemandangan yang menakjubkan, ada perbukitan juga ada laut terbuka.

 Desa ini sangat unik dan berbeda dengan kawasan-kawasan lain yang ada di Korea. Desanya dibatasi dengan garis pantai dan pegunungan. Hamparan sawah bertingkat merupakan pemandangan yang akan sering kita lihat di Darangee. Rumah-rumah warga cukup terawat dengan baik. Beberapa dari mereka bahkan mengecat atap rumah dengan motif bunga sehingga dari puncak, perkampungan desa Darangee terlihat sangat menakjubkan.

Sebagai desa tujuan wisata, ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan di Darangee. Menanam pagi dan membajak sawah adalah salah satu dari banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini. Anda dan keluarga bisa menggunakan seharian liburan disini dengan bermain di sawah dan berinteraksi dengan warga Darangee yang ramah. Selain menanam padi, kita juga bisa menanam jenis tumbuhan lain. Puas bercocok tanam, kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah bermain di pantai dan menangkap ikan. Sebelumnya sediakan alat masak untuk menggelar BBQ. Begitu ikan tertangkap, Anda langsung bisa memasaknya di tepian pantai yang indah. Menyenangkan bukan?

 Ingin yang lebih ekstrim? Berenanglah atau rafting di pantai selatan Darangee. Anda juga akan melihat turis-turis dari negara lain melakukan hal serupa. Keindahan pantai di Darangee memang tidak cukup jika hanya dilihat saja. Di luar itu semua, Desa Darangee adalah lokasi yang paling baik untuk melakukan photo hunting. Ada banyak objek yang bisa kita abadikan. Baik yang terhampar di alam Darangee maupun aktivitas para warga yang sedang berinteraksi dengan sesama warga maupun dengan para wisatawan. Oya, jika ingin melihat dari dekat bagaimana kehidupan masyarakat Darangee, tidak ada salahnya jika Anda menginap di salah satu rumah warga. Mereka akan dengan senang hati mempersilahkan Anda untuk menjadi anggota keluarga selama liburan berlangsung. Tentu saja jangan lewatkan sarapan ala Darangee yang lauknya berasal dari ikan hasil tangkapan warga.

Selain Darangee yang pantas menjadi destinasi wisata saat liburan ke Korea Selatan, Anda bisa mengunjungi destinasi lain yang bercorak pedesaan di Seongeup Folk Village di Jeju, Bukchon Hanok Village di Seoul atau merasakan suasana Cina di Incheon China Town. Selama berlibur di Korea, Anda bisa menginap di Novotel Ambassador Doksan Hotel, Shilla Hotel dan The Plaza Hotel. Selamat menikmati nuansa pedesaan!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,