1. Myeongdong

Princess Hours dan Boys Before Flowers pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan drama serial ini. Betul saja Myeongdong merupakan lokasi favorit turis yang ke Seoul, dan salah satu tempat tujuan drama seri korea. Selain itu Myeongdong ini adalah surga shoppingnya penduduk dan wisatawan di Korea. Ibarat kata kalau di Singapore ada Orchard Road, di Korea ada Myeongdong! Di tempat ini ada banyak tempat belanja mulai dari brand lokal hingga brand internasional seperti H&M, GAP, Zara dan Uniqlo.

  1. Kuil-kuil

Anda bisa menemui kuil-kuil ini di Gyenggi-do. Penggemar setia serial Jewel in the Palace wajib datang ke tempat ini. Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa berfoto di berbagai lokasi syuting Jewel in The Palace, mencicipi makanan ala kerajaan dan melihat properti-properti syuting. Pengunjung pun bisa berfoto dengan atribut kerajaan.

  1. Bukhansan

Taman ini menawarkan pemandangan indah dari kabut pegunungan, ada juga beberapa aliran sungai yang deras, dan kuil-kuil terpencil. Taman ini akan ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan.

  1. N Seoul Tower

Di menara yang dibangun sejak 1969 itu, pengunjung bisa melihat lokasi syuting saat Gu Jun-pyo (Lee Min Ho) menunggu Jan-di. Saat itu Jun-pyo berkencan dengan Jan-di namun akhirnya terjebak di gondola dalam perjalanan menuju N Seoul Tower

  1. Sungai Han

Sungai Han adalah sungai terbesar di Seoul dan juga merupakan sungai terbesar ke Empat di Semenanjung Korea. Sungai ini memiliki panjang sekitar 512 kilometer, dan di Seoul sendiri lebar sungai menjadi lebih lebar dari bagian-bagian lainnya, yaitu lebih dari 1 kilometer. Di sana terdapat banyak sekali jembatan yang menawarkan keunikan-keunikan tersendiri bagi penggunanya. Sebagian dari jembatan-jembatan ini hanya boleh dilalui oleh subway, pesepeda atau pejalan kaki. Di Jembatan Nodeulseom Anda dapat menikmati sensasi berjalan di atas jembatan sepanjang 300 meter yang serasa seperti berjalan di dalam air, karena jembatan ini terbenam sedalam 30 cm di dalam air. Tanaman-tanaman air juga ditanam di sepanjang jembatan ini sehingga semakin menambah sensasi nikmatnya berjalan di air.

  1. Nami Island

Nami Island, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan pulau ini!! Ya.. benar saja.. Pulau ini adalah tempat syuting Winter Sonata salah satu film korea yang amat diminati di penjuru dunia. Korea, sangat terkenal dengan film-film romantisnya seperti Winter Sonata, City Hunter, Boys Over Flower, Princess Hours, Secret Garden, etc.

  1. Jeju island

Jeju terletak di bagian selatan Korea Selatan. Jeju, yang juga sering disebut sebagai Cheju, adalah surga bagi mereka yang sedang berbulan madu. Pulau ini berada di lepas pantai dari pulau utama Korea Selatan; namun seperti halnya Korea Selatan, Jeju juga masih menyimpan keramah-tamahan modern dan dilengkapi dengan layanan bandara internasional dengan penerbangan reguler dari berbagai daerah di Jepang, Shanghai, dan pulau utama Korea Selatan, sehingga membutnya tetap terhubung dengan seluruh dunia. Satu keuntungan utamayang dimilikinya dibandingkan dengan tujuan-tujuan wisata lainnya di Korea adalah iklim sub-tropis yang dimilikinya. Bagian utara pulau ini dan dataran tingginya terkadang dapat mengalami salju tipis di musim dingin sementara di bagian selatan para petani dapat menanam jeruk.

  1. Gyeongju

Tempat ini bersarang di dalam hutan pinus di bagian selatan yang teduh dari daerah perbukitan. Tempat bersejarah ini dikenal dengan nama Gwaereung. Ini adalah dimana Raja Silla ke-38, Wongseong dibaringkan. Makam ini mempunyai tinggi 7,7 meter dengan keliling 21,9 meter. Menurut kepercayaan Korea, orang yang sudah meninggal akan kembali ke dalam kandungan ibu bumi. Oleh karena itu, makam-makam yang ada dibentuk menyerupai kandungan. Kedudukan seseorang di dalam masyarakat menentukan tinggi gundukan tanah tersebut.

  1. Hampyeong

Festival Kupu-kupu Hampyeong diselenggarakan di Hampyeong, sebuah daratan dengan banyak tumbuhan menghijau dengan dihiasi tanaman bunga rapeseed kuning. Hampyeong adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Jeolla Selatan. Pada awal musim semi, daerah ini sangat indah dan berwarna-warni, terutama dilengkapi dengan warna-warni kupu-kupu yang unik dan cantik. Puluhan ribu kupu-kupu yang terbang di atas hamparan rerumputan hijau yang luas dengan bunga-bunga rapeseed yang mulai bermekaran. Pasti pemandangan ini akan memanjakan mata Anda dan menyegarkan pikiran Anda.

  1. Gyeonggi-do

Gyeonggi-do adalah sebuah provinsi yang memiliki berbagai macam keindahan alam seperti: sungai dan sawah, kuil dan pemandangan, kuil abadi, serta berbagai macam hidangan yang siap menggoyang lidah Anda!

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,